Dark Synth. Diberdayakan oleh Blogger.

Category

Minggu, 29 Juli 2012

Alphabet Gothic Estat

Goth adalah salah satu yang paling penting suku "barbar" bertanggung jawab atas keruntuhan Kekaisaran Romawi dan politik Eropa Abad Pertengahan awal. Dengan abad ke-4 Masehi, Goth yang menjadi Kristen. Pada saat ini, Goth menulis bahasa mereka menggunakan versi mereka alfabet Futhark, tapi itu dianggap sebagai penemuan kafir. Kecuali untuk beberapa prasasti Norse di rune, catatan Gothic lebih tua dari mereka untuk setiap bahasa Jermanik lainnya.
Alfabet Gothic digunakan dalam semua naskah ditulis dalam Gothic dan ditemukan di Eropa. Hal ini secara tradisional dipercaya bahwa 27 huruf Gothic itu surat, terdiri dari 25 simbol Yunani dimodifikasi dan 2 rune, diciptakan oleh uskup Wulfila, juga dikenal sebagai Ulfilas (311-383), yang bertanggung jawab misionaris Yunani untuk konversi dari Goth Kristen. Penemuan dari alfabet Gothic mengambil alfabet Yunani, ditambah huruf Latin dan huruf Futhark, dan menciptakan alfabet baru untuk menulis bahasa Gothic. Ini berarti bahwa, untuk pertama kalinya di dunia Jerman, menulis dapat digunakan untuk penyebaran ide. Alfabet digunakan sampai abad ke-6, dan hanya ditulis dalam bahasa Gothic. Ostrogoth Jerman kuno dan Italia dan Visigoth dari Eropa Timur dan Spanyol berbicara Gothic.

Gothic Alphabet

Asal Usul dan Struktur Alphabet Gothic

Goth berbicara bahasa Jerman, yang unik tidak hanya dalam hal itu adalah bahasa paling awal Jermanik didokumentasikan, tetapi juga dalam bahwa itu adalah satu-satunya bahasa di cabang benar-benar terpisah dari keluarga Jermanik tidak memiliki hubungan dengan bahasa lain Jerman yang masih hidup.
Gothic Alphabet Rincian
Nama-nama surat dicatat dalam sebuah naskah abad ke-9 dari Alcuin (Codex Vindobonensis 795). Sebagian besar dari mereka tampaknya menjadi bentuk Gothic nama juga muncul dalam puisi Rune. Nama-nama yang diberikan dalam bentuk direkonstruksi dari kata-kata Gothic, diikuti dengan ejaan atestasi mereka yang sebenarnya.
Perhatikan bahwa ada dua huruf yang tidak berdiri untuk setiap suara. Hal ini karena mereka awalnya diadopsi dari bahasa Yunani hanya untuk nilai numerik mereka. Kemudian, surat-surat ini datang untuk mewakili suara seperti tanggal di tipis dan wh desah masing-masing. Sementara sebagian besar huruf yang diambil dari abjad Yunani secara langsung, sedikit yang secara akurat mengungkapkan inovasi fonologi Gothic. Mengenai nilai numerik huruf ', yang paling sesuai dengan yang ada pada angka Yunani. Alfabet Yunani Klasik dua kali lipat sebagai sistem nomor, dan setiap huruf memiliki jumlah yang terkait dengannya. Alfabet Gothic melanjutkan tradisi ini, dan dalam kasus Gothic, baris pertama dari huruf memiliki nilai numerik dari 1 sampai 9, baris kedua 10-90, dan baris ketiga 100-900.
Dalam sebagian besar Eropa, alfabet bahasa Gothic dan perlahan-lahan memudar ke dalam ketidakjelasan oleh CE abad ke-9. Bahasa Gothic selamat di Crimea tetapi juga menjadi punah sekitar abad ke-17 Masehi.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive