Dark Synth. Diberdayakan oleh Blogger.

Category

Minggu, 29 Juli 2012

Seni dan Ilmu Alkimia

Tujuan umum dari Alkimia itu "alkemis" adalah transmutasi logam biasa menjadi emas atau perak dan penciptaan sebuah "obat mujarab,"-obat untuk semua penyakit dan bahkan kematian. Alkimiawan Eropa abad pertengahan menginvestasikan banyak waktu dan energi ke dalam pencarian untuk "Batu Bertuah,"-zat mitos diyakini sebagai bahan Alkimia penting yang akan memungkinkan untuk mencapai setidaknya satu, tapi mudah-mudahan baik dari tujuan mereka.

Alkimia Laboratorium

Sejarah Alkimia

Secara historis, Alkimia mengacu pada penyelidikan alam dan disiplin filosofis dan spiritual awal bahwa elemen gabungan kimia, metalurgi, fisika, kedokteran, astrologi, semiotika, mistisisme, spiritualisme, dan seni-semua diyakini tetapi bagian yang lebih kecil dari satu, lebih besar memaksa. Alkimia dikenal dipraktekkan selama setidaknya 2500 tahun di banyak bagian dunia, termasuk: sebagian besar Eropa, Mesopotamia, Mesir Kuno, Persia, India, Cina, Yunani, Roma, dan di banyak masyarakat Muslim.

Para alkemis

Alkimiawan populer dan mengumpulkan dukungan dan bantuan kaum bangsawan tidak begitu banyak untuk mengejar mereka tak terjangkau mereka tujuan-mistik dan filosofis spekulasi-tapi untuk kontribusi duniawi mereka ke industri "kimia" dari hari: produksi metalurgi dasar, Metalworking, tinta , pewarna, cat, kosmetik, solusi penyamakan kulit dan metode, proses manufaktur keramik dan kaca, pembuatan ekstrak dan minuman keras, dan sebagainya. Ini produk sampingan dari penelitian mereka adalah kontribusi yang berharga bagi masyarakat dari hari mereka dan memberikan kontribusi besar bagi kemajuan peradaban.
Tapi alkemis pernah memiliki disedekahkan intelektual untuk memisahkan aspek kimia dari kerajinan mereka dari interpretasi metafisik. Kurangnya terminologi umum untuk konsep proses kimia dan dipimpin alkemis meminjam istilah dan simbol dari mitologi alkitabiah dan kafir, astrologi, kabbalah, dan bidang mistik dan esoterik lainnya sehingga bahkan rumus kimia paling sederhana membaca seperti mantra sihir atau ritual.
Pada Abad Pertengahan, beberapa alkemis mulai melihat aspek metafisik dari pekerjaan mereka sebagai dasar benar alkimia. Zat kimia, keadaan fisik, materi dan proses datang untuk dilihat sebagai metafora untuk entitas spiritual, negara bagian dan transformasi atau transmutasi.

Modern Alkimia

Kebanyakan modern alkemis dan beberapa sarjana melihat metafora spiritual dan metafisik dari alkemis sebagai aspek yang paling halus alkimia, tetapi pengembangan kimia dari alkimia sebagai korupsi dari tradisi Hermetik asli.
Alkimia Barat selalu berhubungan erat dengan Hermetisisme, sebuah sistem filosofis dan spiritual yang berakar ke Hermes Trismegistus, dewa Mesir-Yunani sinkretis dan alkemis legendaris. Kedua disiplin ilmu dipengaruhi kelahiran Rosikrusianisme, gerakan esoteris penting dari abad ketujuh belas. Dalam perjalanan awal periode modern, arus utama alkimia berkembang menjadi kimia modern.

0 komentar:

Posting Komentar

Blog Archive